APEL PENGECEKAN KESIAPAN PENGAMANAN VVIP, KODIM 1310/BITUNG SIAP AMANKAN KUNKER RI 1 

 
 
 

MINAHASA UTARA, – Kodim 1310/Bitung menggelar apel gelar pengecekan pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado. Apel gelar pasukan hari ini bertempat di Makoramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawasi Utara, Selasa (17/01) Pagi.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini dipimpin langsung Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Chb M. Umboh, yang diikuti seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP. Dalam arahannya pada apel tersebut Kasdim Mayor Chb M. Umboh mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan pam RI 1 nantinya, agar kita bertanggung jawab atas tugas masing-masing sesuai dengan pembagian sektor yang telah ditunjuk, perhatikan kerapian diri serta penampilan agar rapi serta perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.

” Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita. Untuk itu harus dijunjung tinggi dan dijaga agar seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif, ” Ujarnya.

Lanjutnya, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan VVIP. Diantaranya pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando dan laksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait.

” Jangan pernah ragu dalam bertindak, selalu pantau, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus. ” Tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memaparkan bahwa Kodim 1310/Bitung siap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Menurutnya, apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan baik personel maupun materiil dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI.

BACA JUGA :  DANDIM 1310/BITUNG LAKUKAN DEKALRASI PENCANANGAN KAMPUNG PANCASILA 

” Kodim 1310/Bitung siap bergabung dan bersinergi dengan aparat lain untuk menjalankan tugas pengamanan secara maksimal dan penuh tanggung jawab. Harapannya, saat pelaksanaan berjalan lancar, aman dan sukses. ” Tandasnya.

error: Content is protected !!