BAZNAS KOTA BALIKPAPAN GELAR KHITANAN MASSAL 

 
 
 
 
 

UNusantara KALTIM, – Masyarakat Kota Balikpapan sambut antusias khitanan massal yang dilaksanakan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan di Poliklinik Ibnu Shina, Muara Rapak, luar biasa, Minggu (25/12).

Walikota Balikpapan dan Forkopimda Pemkot Balikpapan serta General Manajer Kilang Pertamina Balikpapan dan Karumkit Bhayangkara Tk III Balikpapan AKBP dr. H. Yudi Prasetyo, Sp.P., M.Kes hadiri kegiatan tersebut.
Awalnya panitia menutup pendaftaran ketika peserta sudah mencapai 261 orang namun karena masih ada Masyarakat yang datang ingin mengkhitankan anaknya. Melihat hal tersebut panitia kembali membuka pendaftaran.

” Semangat dari Masyarakat untuk mengkhitankan putranya sangat luar biasa. Saat pendaftaran ditutup jumlah pendaftar mencapai 260 anak. Namun, ini tadi saya lihat jumlah peserta terus bertambah, ” Ujar  Karumkit Bhayangkara Polda Kaltim.

Selain itu ia menambahkan panitia tetap akan melayani  jika ada peserta khitan di luar pendaftaran namun datang saat acara dihelat. ” Ada semacam ‘ Getuk Tular ‘ yakni jika ada satu anak yang ikut, anak yang lain akan mengikuti. “

Sementara pengurus Baznas Kota Balikpapan, mengatakan khitanan massal diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berkhitan. Menurutnya, salah satu seorang anak dikatakan baliq apabila dia telah berkhitan.

Menurutnya program khitanan massal ini sudah menjadi agenda rutin.

Acara ini terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan beberapa rumah sakit di Balikpapan. Pihaknya berharap program ini dapat memberilkan manfaat positif bagi Masyarakat.

BACA JUGA :  BEM NUSANTARA SULUT BERSAMA POLDA BAGIKAN BANSOS
error: Content is protected !!