DANKORMAR HADIRI ALIH KODAL PPRC TNI TA.2023 – 2025

 

UNusantara MALANG, – Komando dan Pengendalian (Kodal)  Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI periode 2023-2025 resmi beralih ke Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Upacara alih Kodal dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto turut hadir pada upacara yang dilaksanakan di Taxy Way Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Senin (06/02).

Sebelum upacara, Komandan Korps Marinir bersama Panglima TNI menerima paparan dari Pangdivif 1 Kostrad terkait pelaksanaan tugas PPRC TNI tahun 2021-2023 yang telah dilaksanakan, dan paparan Pangdivif 2 Kostrad tentang kesiapan dalam melaksanakan tugas PPRC TNI tahun 2023-2025.

Dalam kegiatan tersebut Dankormar di dampingi Danpasmar 2 Surabaya dan Asops Dankormar menyaksikan rangkaian upacara yang  ditandai dengan penyerahan Bendera PPRC TNI dari Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad kepada Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang diikuti oleh prajurit TNI dari Tiga Matra.

PPRC TNI merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI di bawah langsung Panglima TNI yang bertugas melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata bersenjata selama-lamanya 7 hari di wilayah darat NKRI dalam rangka menangkal, menyanggah awal atau menghancurkan lawan.

BACA JUGA :  PENGAMANAN DAN PENGAWASAN KETAT PENAS KTNA XVI 2023 DI LANUD SJAHRIR 
error: Content is protected !!