DANKORMAR: TINGKATKAN KESIAPAN TEMPUR DAN KESIAPSIAGAAN SATUAN UNTUK DAPAT DIKERAHKAN SETIAP SAAT  

UNusantara JAKARTA, –  Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tutup seluruh rangkaian kegiatan Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Tahun 2023 di Bapra Brigif 2 Marinir Gedangan Sidoarjo, Kamis (16/02).

Penutupan diawali dengan penyampaian pokok kebijakan Komandan Korps Marinir Tahun 2023 dan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sekaligus menutup Rako dan AKS ditandai dengan pemukulan palu, doa ditutup dengan menyayikan lagu Hymne Marinir.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan bahwa Rako dan AKS Korps Marinir telah usai berbagai masukan dan saran telah kita diskusikan sehingga diharapkan program-program yang direncanakan pada Tahun 2023 ini akan menjadi lebih mudah untuk dilaksanakan, guna tercapainya tugas pokok.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa kebijakan Komandan Korps Marinir Tahun  2023 dan beberapa penekanan agar di pedomani dalam pelaksanaan tugas agar tidak mengalami kendala dan hambatan yang berarti termasuk menyukseskan komitmen dan peran nyata Korps Marinir dalam  mendukung TNI AL menuju kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi.

” Militansi seorang prajurit berbanding lurus dengan keimanan kepada TuhanNya”,  Berlatihlah seperti kalian bertempur dan bertempurlah sesuai yang dilatihkan, ” Tegas Komandan Korps Marinir.

” Dengan mengucap Alhamdullahirabbil’Alamin pada hari ini Kamis tanggal 16 Februari 2023 pukul  15.30 Wib Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan ditutup. ” Ucap Dankormar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Jakarta, Danpasmar 2 Surabaya, Danpasmar 3 Sorong, Para Pejabat Utama Korps Marinir, Dankolak Kormar dan para Danyon Marinir.

BACA JUGA :  MARINIR KEMBALI DUKUNG PENYIAPAN RSD WISMA ATLET
error: Content is protected !!