HASILKAN PESERTA BERKUALITAS TERBAIK, LPTQ ASAHAN TINGKATKAN PENGETAHUAN CALON DEWAN HAKIM

 

 

UNusantara ASAHAN, – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Asahan, Zainal Arifin optimis Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Asahan yang akan digelar pada 27 Februari 2023 di Bandar Pulau mendatamg akan melahirkan peserta berkualitas terbaik yang tak hanya menjadi duta tetapi juga akan mengharumkan nama Kabupaten Asahan di Tingkat Provinsi ataupun Nasional.

Hal tersebut dikarenakan pihaknya telah memberikan pembekalan kepada 95 Calon Dewan Hakim melalui sosialisaai peningkatan kualitas Dewan Hakim yang digelar selama 2 hari (17-18 Januari 2023) lalu.

” Telah dilalukan peningkatan pengetahuan bagi calon Dewan Hakim terkait tentang tata cara penilaian yang baik kepada para peserta MTQN sehingga nantinya didapatkan seorang peserta yang memiliki kualitas terbaik pada MTQN yang akan digelar di Bandar Pulau pada 27 Februari 2023 mendatang, ” Ujar Zainal, Selasa (31/01).

Kepala Bappeda Kabupaten Asahan itu juga menyebut dalam pelaksanaan sosialisasi yang diikuti calon Dewan Hakim, LPTQ Asahan mendatangkan Narasumber yang berasal dari Dewan Hakim MTQN Provinsi Sumatera Utara untuk masing-masing cabang perlombaan, seperti Cabang Tilawah Al-Qur’an yang dilaksanakan di aula Imtaq dengan narasumber Drs. H. Yusdarli Amar, Qira’at Sab’ah di Ruang Lasqi dengan narasumber Yusrija, Hifzh Al-Qur’an di Aula Bappeda dengan narasumber H. Mar’ie Muhammad, SHi, MAP, Tafsir Al-Qur’an di Aula e-Planning Bappeda dengan narasumber Dr. H. Ahmad Zuhri, Lc, MA dan Fahm Al-Qur’an di IPHI dengan narasumber Dr. Syafruddin Syam, M.

Sedangkan Syarh Al-Qur’an yang dilaksanakan di Aula SIDA Bappeda narasumbernya Dr. H. Sugeng Wanto, MA, Khath Al-Qur’an di Aula Kesra dengan narasumber Febi Rahmadi dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an di Sekretariat BKM dengan narasumber Dr. Watni Marpaung. (Deri)

BACA JUGA :  BUPATI ASAHAN HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD MASA PERSIDANGAN KE SATU TAHUN ANGGARAN 2023
error: Content is protected !!