KAPOLRES KUKAR CEK POS PAM NATARU DAN RUANG TAHANAN 

UNusantara KALTIM, – Antisipasi hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena,S.H,S.I.K,M.Si. mengecek kondisi ruang tahanan di Polres Kukar dan jajaran Polsek.

Didampingi Kasat Tahti Polres Kukar Iptu Suprapto, Ka SPKT Iptu Hery Kuswandi, S.H, Kapolres memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

” Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya, ” Ujar Kapolres, Sabtu (31/12).

Kapolres mengecek mulai rumah tahanan seperti jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kukar menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

” Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan, ” Pesan Kapolres.

Tak hanya melakukan pengecekan ruang tahan, dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar juga menyempatkan diri untuk singgah ke Pos PAM Nataru.

Kapolres memberikan arahan kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kedisiplinan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal sesuai harapan.

” Pospam dan Posyan terus memantau agenda masyarakat yang melaksanakan natal dan libur tahun Baru, di pos ini kami siagakan tim medis, masyarakat silahkan datang, kami siap melayani, ” Terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan libur tahun baru untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, pastikan dalam keadaan sehat jika ingin berpergian bersama keluarga serta cek kondisi kendaraan sebelum digunakan.

BACA JUGA :  SIDAK, POLRES BERAU AMANKAN PULUHAN BOTOL MIRAS 
error: Content is protected !!