KORPS MARINIR LAKSANAKAN RAPAT KOMANDO DAN APEL KOMANDAN SATUAN 2023

 

UNusantara SURABAYA, – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto pimpin Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang digelar di Bapra  Brigif 2 Marinir Sidoarjo, Rabu (15/02).

Registrasi peserta mengawali kegiatan Rako dan AKS hari pertama dilanjutkan foto bersama, Laporan Ketua Panitia, Sambutan sekaligus pembukaan, doa, paparan-paparan materi dari pejabat staf dan Komando dan tanya jawab.

Rako dan AKS Korps Marinir 2023 kali ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan dengan mengambil tema “Korps Marinir Siap Mendukung TNI AL dalam mewujudkan TNI sebagai Patriot NKRI guna mendukung pembangunan Nasional.  ”

Tujuan Rako dan AKS Korps Marinir tersebut untuk menyelaraskan visi Korps Marinir sesuai pokok-pokok kebijakan pimpinan yang telah disampaikan pada rapat pimpinan TNI dan TNI AL yang lalu,  sehingga tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dapat tercapai secara terencana, terarah dan terukur.

Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan beberapa kebijakan Presiden Republik Indonesia, program prioritas Panglima TNI serta strategi dan kebijakan Kasal di Tahun 2023.

” Pertama dukung penuh kebijakan pemerintah dan pegang teguh loyalitas kepada pimpinan, Kedua tingkatan kesiapan tempur dan dan kesiapsiagaan SSAT untuk siap dikerahkan satiap saat, Ketiga jaga citra positif TNI Angkatan Laut. ” Pungkas Komandan Korps Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Jakarta, Danpasmar 2 Surabaya, Danpasmar 3 Sorong, Pejabat Utama Mako Kormar, Kolak Kormar, Kolak Pasmar dan Para Danyon jajaran Korps Marinir.

BACA JUGA :  WALI KOTA BITUNG BUKA TMMD KE-105 DI STADION DUA SUDARA
error: Content is protected !!