RAYAKAN HUT KOWAD KE 61, INI HARAPAN PANGDAM VI/MULAWARMAN 

 

UNusantara KALTIM, – Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) genap Enam Puluh Satu (61) Tahun. Perayaan HUT para Tentara Wanita AD ini bertepatan dengan perayaan hari ibu sedunia yakni 22 Desember.

Kowad yang berdinas di Kodam VI/Mlw melaksanakan acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Markas Kodam, Jumat (23/12).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan seluruh Pejabat Kodam serta Ibu Raksakarini Sri Sena Ny. Rahma Tri Budi Utomo menghadiri secara langsung acara tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini menyuguhkan berbagai kegiatan di antaranya, pemotongan tumpeng, senandung lagu, fashion show dan seni tari. Rangkaian ini menandakan bahwa Prajurit Wanita Kodam VI/Mlw merupakan wanita yang penuh dengan talenta dan prestasi serta terus melestarikan budaya dan karya Bangsa Indonesia.

Adapun tema HUT di Tahun 2022 ini yakni, ” Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri “

Tema ini memiliki arti mendalam dimana Kowad  dituntut profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada Bangsa dan Negeri.

” Memang saat ini Kowad bukan merupakan kombatan sebagai mana Kowad di USA, akan tetapi apabila Negara memanggil, maka Kowad harus siap sedia. Saya juga menghimbau agar Kowad Dam VI/Mlw senantiasa meningkatkan kapabilitas diri serta mengikuti perkembangan alutsista TNI ” Ujar Pangdam.

Beberapa waktu lalu Sertu (K) Elpri Udam dari Paldam VI/Mlw dan Serda (K) Rifka Banjarnahor dari Kumdam menorehkan prestasi gemilang di perhelatan Porprov Kaltim Ke-VII yang digelar di Kabupaten Berau dengan memperoleh medali emas di ajang tersebut.

Ini merupakan bukti nyata Kowad Kodam VI/Mlw terus memberikan yang terbaik bagi TNI AD, bangsa dan negara Republik Indonesia. Hal ini juga tertuang dengan harapan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman yaitu Kowad harus terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman pada etika, moral serta prosedur yang berlaku.

BACA JUGA :  PANGKOARMADA II LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI LANAL BALIKPAPAN 

error: Content is protected !!