KRI SHS-990 KEMBALI DUKUNG PENGIRIMAN BANTUAN SEMBAKO KE MASALEMBO 

 

UNusantara SURABAYA, – KRI dr. Soeharso (SHS)-990 dari unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II kembali mendukung angkutan laut (Angla) untuk pergeseran logistik lanjutan berupa sembako ke Pulau Masalembo, Laut Jawa, yang dilepas langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Sabtu (4/3).

Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) ini membawa bantuan sembako dari Koarmada II berupa Beras 6 ton, Minyak 12 liter 41 kardus, Susu kental manis dan bubuk 15 kardus, Sarden 42 kardus, Kabin UGM 21 kardus, dan Roti Kaleng 10 dus.

Sedangkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur berupa Beras 5 ton dan Gas LPG 3kg 300 buah, serta bantuan dari Kodam V Brawijaya berupa Beras 5 ton.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II kembali mengerahkan KRI dr. Soeharso-990 untuk membantu dan mendukung masyarakat Pulau Masalembo yang saat ini masih mengalami krisis pangan, diharapkan bantuan dari Koarmada II, Pemprov jatim, dan Kodam V Brawijaya dapat mengurangi beban masyarakat di Pulau Masalembo.

Selesai memberikan bantuan di Pulau Masalembo, KRI SHS-990 nantinya akan melanjutkan pelayaran menuju Makassar untuk survey dan meninjau persiapan 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 pada bulan Juni mendatang.

BACA JUGA :  LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL KOARMADA II MASUKI TAHAP MANUVER 
error: Content is protected !!