MUSREMBANG KELURAHAN BUKIT APIT PUHUN

 

 

UNusantara BUKITTINGGI, – Kelurahan Bukit Apit Puhun Kecamatan Guguk Panjang  gelar Musrembang di gedung TPQ AL-IKHSAN Tabek Tuhua Kelurahan Bukit Apit Puhun yang mana pada kedempatan ini dibuka oleh Camat Guguk Panjang, Yelrizon S, SH. dan di hadiri lengkap oleh SKPD terkait, undangan masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama, LPM, kader Posyandu, PKK, Dasawisma, Pengurus KBLK, RW, RT .

Musrembang Tahun Anggaran 2023 ini harus mengacu kepada Visi dan Misi Walikota dan RPJMD Kota Bukittinggi, Program pilihan dari SKPD dan usulan masyarakat secara prioritas dan berkesinambungan. Dampak yang diharapkan adalah terciptanya kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan ekonomi dengan wisata kreatif dan peningkatan UMKM. Kelurahan Bukit Apit Puhun memiliki nilai-nilai lokal seperti daerah sentra produksi Kopi, budaya lokal dan industri rumah tangga lainnya tegas Yelrizon.

 

 

 

Kelurahan Bukit Apit Puhun secara geografis sebagian wilayahnya berada di kawasan Jenjang Seribu dan Ngarai Sianok sebagai tujuan wisata di Kota Bukittinggi memiliki potensi luas: 1,851 kilometer persegi terdiri dari 5 RW dan 15 RT. Kelurahan Bukit Apit Puhun berpenduduk 5443 jiwa (2017) terdiri dari 2657 laki-laki dan 2786 perempuan, serta 1284 rumah tangga. Potensi infratruktur fasilitas Pendidikan:

Taman Kanan-Kanak 2 Unit, Sekolah Dasar 7 Unit, Sekolah Menengah Pertama 5 unit

Sekolah Menengah Atas 3 unit, dan fasilitas Kesehatan Rumah Sakit 1 unit, Puskesmas 1 unit.

Peningkatan infrastruktur lingkungan, peningkatan sarana dan prasarana pada kawasan objek wisata,  pengolahan kopi ” Bukit Apit ” peningkatan seni budaya dan pertanian menjadi usulan prioritas pembangunan daerah di Kelurahan Bukit Apit Puhun.

BACA JUGA :  BUYA RISTAWARDI INGATKAN JAMAAH AGAR LEBIH TAULADANI RASULLULLAH DALAM KEHIDUPAN 
error: Content is protected !!