PAWAI TA’ARUF SANTRI DAN PELAJAR MERIAHKAN PEMBUKAAN MTQ DI KECAMATAN SILAU LAUT 

 

UNusantara, ASAHAN, – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Silau Laut dimeriahkan dengan Pawai Ta’ruf yang diikuti para pelajar, santri dan unsur organisasi Masyarakat lainnya.

Bupati Asahan yang hadir diwakili Kabag Horta Pemberdayaan Manusia, Alber Butar-Butar, SH,MH saat membuka acara tersebut memgatakan, MTQ dan Festival Seni Kasidah ke XIII mengatakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan/Desa.

” Kegiatan ini merupakan program untuk mewujudkan minat baca AlQuran bagi warga masyarakat Kabupaten Asahan, ” Ujar Alber, Selasa (07/06).

Albet juga mengapresiasi seluruh rangakaian kegiatan yang dilaksanakan Panitia dalam memeriahkan acara pembukaan MTQ dan Festival Qasidah di Kecamatan Silau Laut.

” Semoga kegiatan ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas, ” Pungkas Albert.

Tampak hadir diacara tersebut, Camat Silaut Laut Romadhansyah Siagian, SH, Kapolsek Air Joman AKP T Lawolo, Danramil 07 Air Joman yang diwakili Babinsa Serma Sahrul Siregar, Kepala KUA Kecamatan Silaut Laut, Pimpinan Pesantren Wali Songo Bambang Suherman, Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Mustafa Silaut Laut Ustadz H AHmad Faisal, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Air Joman dan Silaut Laut Sujud Prayetno, para Kepala Desa sekecamatan Silaut Laut, Ketua MUI Kecamatan Silaut Laut H Agus Marpaung dan masyarakat. (Deri)

BACA JUGA :  WAKIL BUPATI ASAHAN NARASUMBER KEGIATAN PEMBERDAYAAN MELALUI KEMITRAAN USAHA MIKRO
error: Content is protected !!