PEMKAB DAN FORKOPIMDA ASAHAN IKUTI RAKOR PENGENDALIAN INFLASI DAERAH 

 
 
 
 

UNusantara ASAHAN, – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk mempersiapkam gudang penyimpanan beras dan melibatkan unsur TNI-Polri dalam pendistribusiannya.

Instruksi Mendagri tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, menurutnya Menteri Tito menyampaikan hal tersebut dalam zoom meeting Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (07/02).

” Rakor dipimpin Menteri Tito langsung, bukan hanya Pemkab Asahan zoom meeting juga dihadiri seluruh usur Forkopimda, ” Ungkap John saat dihubungi, Sabtu (11/02).

John juga menyampaikan tentang beberapa arahan lain yang disampaikan Mendagri lewat zoom meeting yang digelar Pemkab Asahan diruang Mawar Kantor Bupati Asahan tersebut.

Arahan yang dimaksudkannya, antara lain Mantan Kapolri itu juga meminta pihak Bulog agar segera melakukan operasi pasar begitu juga dengan TNI dan Polri agar membantu dalam operasi penyaluran bahan sembako didaerah pedalaman.

” Untuk memperkuat data antara institusi pusat dan daerah Tim Pengendali Inflasi Pusat juga diminta untuk segera berkoordinasi dengan instansi atau BUMN, ” tutup John. (Deri)

BACA JUGA :  PEMERINTAH KABUPATEN ASAHAN SAMBUT KEPULANGAN JAMA'AH HAJI KLOTER 23
error: Content is protected !!