POLDA KALTIM JAMIN KEAMANAN PERAYAAN NATARU

 

 

 

UNusantara KALTIM, – Direktur Lalulintas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan S,I.K, M.H pimpin apel Satgas Ops Lilin Mahakam 2022 di Mako Samapta Polda Kaltim, Jumat (23/12).

 

Dalam arahannya, Dir Lantas berpesan agar sikap tampang selalu diterapkan anggota, memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta hindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

 

” Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023, ” Pungkasnya.

 

Usai apel, Dir Lantas lakukan pengecekan langsung ke Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi (Pos Pam dan Pos Yan Ops) Lilin Mahakam 2023 dalam wilayah hukum Polda Kaltim.

 

 

Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan personel maupun kelengkapan serta akomodasi pada setiap pos dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

 

Tak hanya itu, Pria berpangkat melati tiga tersebut juga memberikan semangat kepada petugas jaga Pospam dan Posyan Ops Lilin Mahakam 2022.

 

” Kepada para petugas Pos Pam dan Pos Yan ini untuk bersinergi dengan semua stakeholder terkait dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ” Tukasnya.

 

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kaltim untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Menurutnya operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 11 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

 

” Operasi Lilin Mahakam 2022 ini dilaksanakan agar Terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, Terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Natal dan Terciptanya Kesiapsiagaan Personel dalam Pengamanan Ops Lilin Mahakam 2022. ” Pungkasnya.

BACA JUGA :  TERJUNKAN RATUSAN PERSONEL, KAPOLRES BALIKPAPAN : KITA LAYANI DENGAN HUMANIS 
error: Content is protected !!