PRESIDEN BERSAMA WAKIL PRESIDEN HADIRI ACARA PUNCAK PERINGATAN SATU ABAD NU

 

UNusantara SURABAYA, – Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri Puncak Peringatan Satu Abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh sejumlah tokoh dan para ulama.

Dikutip dari pernyataannya di media sosial Presiden menyampaikan bahwa hari ini, pada resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, kita melihat optimisme NU memasuki abad kedua dengan tumbuh makin kokoh dan menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, dan memberikan contoh hidup adab Islam yang baik di masyarakat.
” Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU juga layak untuk berkontribusi bagi masyarakat internasional, ” Ujarnya.
Selain itu, menurutnya NU mampu menjaga ketahanan Masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi dunia. Untuk itu, saya mendorong NU untuk tetap menjadi yang terdepan dalam membaca gerak zaman, membaca perkembangan teknologi dan transformasi ekonomi, dan menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab.
” Saya pun berharap lembaga pendidikan NU dapat mempersiapkan para nahdliyin muda yang mampu beradaptasi dan menjawab tantangan global yang terus berkembang pesat. Di samping itu, para generasi muda juga harus dirangkul agar tradisi dan adab keislaman tetap mengakar kuat di dalam diri mereka. ” Ungkapnya.
” Selamat hari lahir ke-100 Nahdlatul Ulama. ” Ucap Presiden didampingi ibu Negara Hj. Iriana.

BACA JUGA :  SERBUAN VAKSINASI TNI AL DIWILAYAH PESISIR DAN PELABUHAN KOTA MAKASAR
error: Content is protected !!