RESPON CEPAT BATALYON A PELOPOR BRIMOB KALTIM 

 

Unusantara BALIKPAPAN, – Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim gerak cepat melakukan evakuasi dan memadamkan api dari kebakaran lahan yang mulai merambat besar di Kel. Sepinggan Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, sekira pukul 14.45 Wita, Senin (15/4).

Kejadiannya diketahui masyarakat sekitar yang melihat adanya titik api di Kel. Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, saat mendekati lokasi kebakaran.

Warga tidak sempat memadamkan dan api sudah menjalar lalu warga sekitar meminta bantuan kepada tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bersama BPBD dan Relawan Bencana Balikpapan.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan, “Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bersama BPBD dan Relawan bahu-membahu untuk memadamkan agar kebakaran hutan dan lahan yang terjadi tidak meluas.” Ucapnya.

Terlihat personel Brimob Polda Kaltim dan petugas serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap lahan di Kel. Sepinggan Balikpapan Selatan.

Di Tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, menambahkan bahwa, ” Kecepatan bertindak dan koordinasi yang solid terbukti mampu mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kel. Sepinggan Balikpapan Selatan tersebut. ” Pungkasnya.

BACA JUGA :  SI JAGO MERAH MENGAMUK, BRIMOB BATALYON A PELOPRO BERGERAK CEPAT 
error: Content is protected !!