TALK SHOW WORD CANCER DAY 2023 ” CLOSE THE CARE GAP” DI GELAR PEDESTERIAN JAM GADANG

UNusantara BUKITTINGGI, –  Persatuan Perawat Nasional (PPNI) DPK RSAM bekerja sama dengan Tim Onkologi RSAM Bukittinggi gelar Talk show dalam rangka peringatan hari Kanker se dunia yang dilaksanakan di Taman Pedestrian Jam Gadang, Minggu, (12/2).

Kegiatan ini dilaksanakan karena angka kematian oleh kanker dan masih banyaknya Masyarakat yang belum tahu pengobatan yang baik bagi penderita kanker. Kegiatan ini turut di fasilitasi oleh Pemerintah Kita Bukittinggi di acara di buka resmi oleh bapak Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi.

Kesehatan adalah investasi utama salam kehidupan kita, kepedulian kita serta keinginan untuk menerapkan pola hidup sehat serta keyakinan mencegah lebih baik daripada mengobati ujar Marfendi.

Beberapa langkah penanganan kesehatan dengan memahami dan menerapkan pola hidup sehat, mengikuti pengobatan dengan cepat, tepat serta cermat, memahami pengobatan kemoterapi serta selalu konsultasi terhadap kondisi kesehatan ujar perawat Kemoterapi Rahmayanti AZ.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08;00 Wib diikuti dengan antusias oleh peserta Talk show dan pengunjung di Pedestarian Jam Gadang.

Pada penyakit Kanker tidak harus melalui tindakan operasi bedah namun ada juga cukup dengan pengobatan saja, pendeteksian secara dini dan tindakan pengobatan secara cepat dan tepat sangat menentukan.  Pengobatan Kanker perlu pengawasan seumur hidup, pasien dianjurkan tetap mengkonsultasikan terus kondisi kesehatannya, menjaga imunitas, dan pola hidup sehat sangat penting dilakukan ujar dr Ismeldi spesialis Kanker.

Banyak pertanyaan yang di ajukan oleh peserta terkait masalah kesehatan khususnya Kanker

BACA JUGA :  SELEKSI CALON PIMPINAN ANTAR WAKTU BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL BUKITTINGGI DIPERPANJANG
error: Content is protected !!