TANGKAP PELAKU CURANMOR, BABINSA SUMPIUH TERIMA PENGHARGAAN 

 
 
 

UNusantara JATENG,- Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berikan Penghargaan kepada Babinsa Kelurahan Sumpiuh Koramil -10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas Serda Gunawan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H nampak mendampingi Danrem saat menyerahkan hadiah berupa satu unit sepeda motor untuk serda Gunawan di Lapangan Tembak HM. Bachroen Makorem 071/Wijayakusuma, Senin (6/2).

Penghargaan diberikan sebagai reward kepada Serda Gunawan atas keberhasilannya menangkap DPO Polda Jawa Tengah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan pemberian penghargaan kepada prajurit Korem 071/Wijayakusuma yang berprestasi bisa berbentuk lahir maupun batin.

” Secara lahir kita berikan penghargaan di depan Pejabat Korem dan Polresta serta di depan pasukan. Kemudian secara batin kita berikan sebuah materi yakni berupa satu unit sepeda motor dari Kapolresta Banyumas, untuk mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa, ” Paparnya.

Lebih lanjut ia berharap ini menjadikan ketauladanan bagi seluruh Babinsa maupun anggota Polresta Banyumas yang bertugas di lapangan.

Kolonel mantan Dansat-81/Gultor Kopasus ini juga meminta agar kedepannya kegiatan kerja sama seperti ini dapat berlangsung lebih erat dan meningkatkan hubungan lebih baik di lapangan. Saling tolong menolong dan saling bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif.

” Ini adalah contoh kecil dan ke depan akan banyak cobaan-cobaan bagi kita bersama dan saya yakin Babinsa yang bertugas di lapangan akan banyak tantangan. Ingat, negara ini dapat berdiri salah satunya peran penting dari TNI dan Polri, ” Jelasnya.

” Tugas bagi saya adalah amanah, dan untuk menjaga amanah itu adalah menjalin hubungan baik dengan segenap komponen dan elemen masyarakat. Yakni dengan menciptakan rasa saling percaya, saling pengertian dan ini tidak bisa hanya pada kegiatan yang bersifat seremonial, tapi juga harus dari hati ke hati, ” Tegasnya.

BACA JUGA :  KASAD JENGUK PRAJURIT YANG MENJADI KORBAN KST DI PAPUA 

” Saya berharap, kegiatan ini untuk merajut kebersamaan dan kerjasama dari hati kehati untuk mendukung tugas pokok kedepannya, ” Jelasnya.

Danrem juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polresta Banyumas yang sudah bertugas mendampingi selama ini, saling mengisi, saling mengingatkan dan saling memberi sehingga tugas TNI AD juga dapat berjalan dengan baik..

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Serda Gunawan yang telah menangkap DPO Polda Jateng pelaku curanmor di wilayah Semarang.

Dikatakannya, itu karena yang bersangkutan melakukan tugas yang di luar daripada biasanya melakukan pembinaan terhadap desa bersama-sama antara Babinsa dan Babinkamtibmas.

” Apa yang dilakukan Serda Gunawan Babinsa Sumpiuh ini, sangat membantu Penegakan Hukum dalam  tugas kepolisian, ” Terangnya.

Menurut Kapolresta, kejadian Babinsa menangkap pelaku curanmor di Sumpiuh beberapa waktu lalu, bermula dilakukannya pengejaran terhadap pelaku curanmor. Pelaku tersebut dikejar dari Semarang dan kabur ke daerah Sumpiuh dan salah satu pelaku curanmor berhasil diamankan Serda Gunawan dari amukan massa,  kemudian diserahkan lagi ke penyidik Polda Jateng untuk diproses hukum.

error: Content is protected !!