TIM SAR GABUNGAN TNI AL BERHASIL TEMUKAN JASAD WNA AUSTRALIA

 
 

UNusantara BANYUWANGI, – TIM SAR Gabungan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dalam hal ini Pos TNI AL (Posal) Grajagan berhasil menemukan jasad seorang Warga Negara Asing (WNA) dari Australia yang dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Wisata  Grajagan Banyuwangi, Selasa (05/03).

WNA Australia yang bernama Mr. Gunther Henry Kitzler merupakan seorang pria berusia 57 tahun yang hilang karena tenggelam saat sedang berselancar atau Surfing di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi

Pada hari Senin pukul 14.00 WIB, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Polairud, Basarnas serta masyarakat sekitar Grajagan ini mulai melaksanakan pencarian korban dengan penyisiran di sekitar Pantai Grajagan tetapi karena terkendala cuaca buruk dan ombak besar serta belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, akhirnya proses pencarian diberhentikan sejenak.

Dengan mengerahkan peralatan penunjang lainnya, keesokan harinya pada Selasa (05/03), pada pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban di pesisir pantai warengan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jimbaran – Bali.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah dan bersinergi dengan instansi terkait guna membantu kesulitan masyarakat.

BACA JUGA :  JABATAN PANGKOARMADA II RESMI DISERAHTERIMAKAN
error: Content is protected !!