TURNAMEN PANAHAN BUPATI KUTIM 2023 DI MERIAHKAN RATUSAN PESERTA

 

 

UNusantara KALTIM, – Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono, SH., SIK., MH bersama Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. serta FKPD hadiri secara langsung kegiatan Turnamen panahan.

Kedatangan para FKPD di Kutim ini menambah motivasi para peserta.

Kapolres dalam kesempatan tersebut mengapresiasi panitia dalam hal ini pihak Tradisional Archery yang telah bekerja keras hingga turnamen tersebut sukses digelar.

Anggoro menilai dengan jumlah peserta yang begitu banyak, membuktikan panahan menjadi olahraga yang digemari oleh semua kalangan, khususnya bagi para generasi muda.

 

 

” Olahraga panahan ini menempati posisi yang istimewa bagi Umat Islam, karena merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Selain erat dengan peradaban Islam, memanah juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, baik fisik maupun mental. Selain itu, olahraga ini juga dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi seseorang pada titik target. ” Ujarnya.

Ia berharap, event tersebut dapat melahirkan pemanah-pemanah yang handal dan tangguh dan tidak menutup kemungkinan dapat memberikan harapan untuk mewakili Kan. Kutai Timur pada event Nasional lainnya, baik di level lokal maupun.

Selain itu, ajang tersebut juga memiliki manfaat positif, yakni sebagai wahana membentuk karakter generasi muda serta menjauhi perbuatan Negatif yang merugikan, seperti menghindari Narkoba.

BACA JUGA :  KAPOLRES KUTAI TIMUR SAMBUT KEDATANGAN USTAD DAS'AD LATIEF   
error: Content is protected !!